//
you're reading...
Cerita

LAPTOP BARU

Aku membeli laptop seken merek Toshiba Tecra 8100 sekitar enam bulan yang lalu. Sangat jadul. Itu adalah pilihan terakhir dan menurutku yang terbaik. Tadinya lebih baik membeli computer biasa, namun hal itu tidak memungkinkan karena aku tinggal di masjid. Listriknya tidak kuat. Aku bersyukur Karena dengan laptop itu tugas-tugas kuliahku bisa beres tanpa harus ke rental computer sehingga bisa menghemat uang. Aku pergi ke rental hanya untuk ngeprint. Berkat laptop ‘tua’ itu juga hobi menulisku bisa tersalurkan. Aku bisa merampungkan satu buah naskah novel.

Walaupun begitu aku tetap merasa tidak tenang karena laptopku yang renta ini bermasalah. Aku tidak bisa mendengarkan musik. Data-dataku juga nyaris hilang dua kali. Untung saja ada temanku yang kuliah di ITB berhasil menyelamatkan data-data pentingku seperti naskah novel, proposal skripsi dan tugas-tugas kuliah.

Aku sering jengkel di buatnya. Ketika tugas dikejar deadline, dia tidak bisa diajak kerjasama. Dia sering ngeheng dan monitornya sering padam. Suatu kali, saking kesalnya, aku pernah memukulnya. Setelah kupukul ternyata dia aku bisa menyalakan media player. Cukup lama. Ada sekitar dua jam lebih. Dan hari-hari berikutnya hal itu tidak terjadi lagi. Seperti biasa, aku mengetik dalam keheningan seperti orang yang tuli.

Tahun depan aku berharap naskah novelku terbit. Dengan royaltinya aku berharap  bisa menabung dan bisa secepatnya mengganti laptop ‘rawan’ itu agar data-dataku aman, naskah-naskah tulisanku bisa lebih banyak lagi, skripsiku rampung, dan aku bisa mendengarkan musik saat menulis. Semoga saja aku bisa secepatnya mengucapkan selamat tinggal pada laptop tuaku dan mengatakan welcome kepada laptop baruku

 

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930