//
you're reading...
Berita

Resensi Novel Novus Ordo Seclorum – Tatanan Dunia Baru

Hi, bloggers. Di posting ini gw akan memberi resensi novel yang berjudul Novus Ordo Seclorum – Tatanan Dunia Baru karya Zaynur Ridwan. Menurut gw, novel ini cukup menarik, terutama bagi para  penggemar teori-teori konspirasi. Dari covernya saja sudah menggugah hati untuk segera membaca, yaitu gambar piramida 13 tingkat yang  terdapat satu mata yang terbuka, persis seperti di salah satu sisi mata uang 1$ Amerika. Cukup membuat penasaran, tentang  apasih isi novel ini?

Okay. Langsung ke pembahasan intristik. Secara garis besar novel ini mengungkapkan fakta (ataupun opini) mengenai Mason, Bohemian grove, kaum pagan dan para zionis dalam usaha mereka untuk membuat suatu Tatanan Dunia Baru atau New World Order atau dalam bahasa latin Novus Ordo Seclorum, dan dibalut dengan cerita fiksi. Kalau pernah membaca The Da Vinci Code karya Dan Brown, pasti dapat langsung menganalogikan cara novel ini bercerita. Tokoh utama dalam novel ini adalah Marie, Bumi, Aurora, dan Vinod. Alur cerita dibuat secara maju.
Cerita dibuat menjadi dua sisi yang secara perlahan akan saling berkaitan menjelang klimaks cerita,  sehingga di awal agak sedikit membingungkan. Pada suatu sisi diceritakan, Aurora (Ibu Bumi) bersama asistennya yaitu Multazam, sedang mengadakan presentasi ke berbagai negara dalam rangka peluncuran novelnya yang berjudul Novus Ordo Seclorum. Dalam presentasinya, ia mengungkapkan hipotesis-hipotesis tentang konspirasi yang terjadi di dunia.
Di sisi lain, diceritakan kasus pembunuhan 3 orang di tempat yang berbeda namun menunjukkan cara kematian dan pesan kematian yang sama. Mereka meninggal akibat luka bakar di wajah, dan meninggalkan pesan “The Best Of Karma Be Masonic”. Diantara 3 orang tersebut adalah Dr. Jean yang tak lain adalah ibu dari Marie. Vinod, seorang detektif FBI secara nalurinya berusaha mengungkap kejadian di balik pembunuhan tersebut dibantu oleh Woodrow. Bumi sebagai teman Marie ikut membantu Marie memecahkan kasus pembunuhan ibunya.
Satu persatu kebenaran pun terungkap. Mulai dari Chip RFID yang ditanamkan  ke dalam tubuh manusia. Chip ini dapat menyimpan berbagai informasi tentang keadaan si “host” dan terdapat pelacak oleh satelit Big Brother sehingga semua gerak-gerik yang dilakukan dapat diatasi dari atas sana. Dan yang lebih menyeramkan dari chip yang hanya sebesar biji padi tersebut, ia dapat membunuh si “host” dengan cara membakar kulit muka hingga menyebabkan kematian. Selain chip tersebut, ada juga pengungkapan simbol-simbol illuminati, mason, bohemian grove atau kaum pagan sejenis dalam kehidupan nyata. Seperti simbolis metal \m/ yang berarti Lucifer atau Tuhan bagi kaum pagan tersebut, lagu-lagu dengan unsur freemason, tata kota di Amerika yang di atur dengan simbol okultisme, hingga simbol tersembunyi di balik uang 1 dollar Amerika.
Dan yang lebih mencengangkan di novel ini adalah pengungkapan teori-teori konspirasi yang bisa di bilang secara nyata. Hampir seluruh presiden dan petinggi di dunia adalah Freemason. Tujuan utama mereka adalah Tatanan Dunia Baru. Yaitu mendirikan Kuil Solomon di Masjidil Aqsa, menguasai dunia dengan satu pemerintahan, menghapuskan batas agama dan hidup menyembah Lucifer. Selain itu mereka bertujuan untuk melakukan depopulasi penduduk. Dengan cara meracuni melalui produk yang kita makan setiap hari, air mineral yang kita minum, mengobarkan perang, dan menyebarkan virus hingga terjadi pandemi. Semua dilakukan secara terorganisir dan sangat rahasia. Marie, Vinod, Bumi,  dan Woodrow harus menyelidiki kasus ini. Mereka harus masuk menjadi anggota Bohemian Grove, menyelidiki teori konspirasi, dan memahami simbol mason dengan bantuan Aurora. Dapatkah mereka mengungkapkan siapa dalang di balik pembunuhan yang penuh aroma konspirasi ini?
sumber:

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930