//
you're reading...
Berita

Pengusaha Muslim Komitmen Terapkan Bisnis Syariah

MAKASSAR, UPEKS–Beberapa waktu lagi, tepatnya 26 Januari 2012, Lajnah Khusus Pengusaha (LKP) sebagai bagian fungsional dari Hizbut Tahrir Indonesia yang fokus melakukan jalinan ‘ukhuwah Islamiyah’ kepada para Pengusaha, akan menggelar sebuah muktamar akbar.
“Muktamar tersebut akan dihadiri para pengusaha Muslim di Indonesia, yang tentunya memiliki kepeduliaan yang sama terhadap berbagai persoalan penting umat,” kata Lajnah Khusus Pengusaha (LKP) HTI Sulawewsi Selatan, Bahrul Ulum, Selasa (15/11) kemarin.

Bahrul menjelaskan, kegiatan Muktamar yang diberi nama “Muslim Entrepreneur Forum (MEF) 2012” ini, diharapkan akan menjadi ajang mengumpulkan energi penegakan syariah dan khilafah dari pengusaha seluruh Indonesia.
“Semua itu didedikasi untuk membangun kesadaran bersama akan arti pentingya posisi dan potensi pengusaha Muslim dalam percaturan dakwah Islam,” ujar Bahrul.
Disamping itu, lanjut Bahrul, forum ini juga diharapkan menjadi sarana berkumpul pengusaha yang taat dalam menjalankan bisnisnya sesuai dengan syariah, tetapi juga pengusaha yang turut berjuang memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengentaskan umat dari berbagai problematika yang menghimpit kehidupan mereka.
Forum ini diikhtiarkan dan dirancang khusus layaknya forum ‘Main Gate’ dakwah yang dikemas secara atraktif, excellence dan tentu saja ideologis.
Hal menarik yang perlu dicatat adalah, forum ini merupakan rangkaian secara terintegrasi dari acara Orasi, Sharing session (forum khusus), penayangan film-film inspiratif, talkshow, ramah tamah.
Dan yang lebih menarik lagi, kata Bahrul, acara ini akan dipadu dengan dukungan multimedia dan multikamera yang apik, dan akan ditayangkan secara live melalui online streaming.
“Dengan begitu acara ini akan dapat diikuti oleh siapa pun di seluruh belahan dunia melalui internet secara langsung,” terang dia.
Melihat seriusnya panitia dalam mempersiapkan dan merancang acara tersebut, bukan tidak mungkin akan lahir Abdurrahman bin Auf-Abdurrahman bin Auf baru di era globalisasi ini yang siap ambil bagian dalam upaya membangun peradaban baru.
Peradaban yang memanusiakan manusia, adil, menyejahterakan dan selalu berorientasi pada kemaslahatan dunia dan akhirat demi meraih keridloan Allah SWT semata.
“Oleh karenanya, sangat disayangkan jika acara ini terlewatkan oleh para pembaca sekalian, utamanya para pengusaha Muslim yang memiliki komitmen pada kemajuan umat,” imbaunya.

http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=75863

 

 

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930