//
you're reading...
Berita

Black Friday, Occupy Wall Street Boikot Ritel

INILAH.COM, Jakarta – Beberapa demonstran berencana untuk menduduki perusahaan ritel pada ‘Black Friday’ untuk memprotes bisnis yang diperdagangkan di Wall Street.


CNBC melaporkan para organizer mendorong konsumen untuk memboikot pengecer yang go public sebagai occupy lainnya seperti dimuat dalam situs jejaring sosial ‘Stop Balck Friday’. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk dampak dari keuntungan perusahaan besarpada musim liburan ini.

“Idenya sederhana, tekan korporat korup dan kontrol politik AS yang menyakitkan, tekan keuntungan mereka,” tulis Occupy Black Firday dalam pernyataannya di Facebook.

Beberapa pengunjuk rasa berencana untuk menargetkan pengecer termasuk Neiman Marcus, Amazon dan Wal-Mart.

Situs web mereka menyatakan sebagai berikut: “Perlu diingat bahwa kita tidak menduduki usaha kecil atau masyarakat pekerja keras. Kita harus membuat perbedaan antara perusahaan yang berada di kantong Wall Street dan bisnis yang melayani komunitas lokal. Kami tidak anti-kapitalis. Hanya anti-crapitalist.”

Berikut adalah daftar perusahaan besar publik untuk diduduki atau boikot pada Black Friday. Untungnya, kebanyakan dari mereka belum dipresentasikan dengan baik.

Beberapa perusahaan retel yang bakal diboikot pada Black Friday adalah Abercrombie & Fitch, Amazon.com, AT & T Wireless, Burlington Coat Factory, Dick’ Sporting Goods, Dolar Tree, The Home Depot, Neiman Marcus, OfficeMax, Toys R’Us, Verizon Wireless, dan Wal-Mart.

Ini bukan pertama kalinya para demonstran telah mengambil tindakan terhadap perusahaan yang menggunakan uang mereka sebagai senjata untuk perubahan.

Pada tanggal 5 November demonstran berpartisipasi dalam “Bank Transfer Day” dan memindahkan uang mereka dari bank kepada serikat kredit.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1799664/black-friday-occupy-wall-street-boikot-ritel

 

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930