//
you're reading...
Berita

Usai Pidato, Obama Dihadang Aktivis

WASHINGTON– Aktivis pergerakan Occupy yang sempat melakukan aksi pendudukan di Wall Street, Amerika Serikat (AS), menghadang Presiden Barack Obama usai memberikan pidato. Aktivis itu memberikan catatan kecil berisi protes bagi para bankir kaya.

Kejadian ini berlangsung saat Presiden Obama memberikan pidato di sekolah Manchester, New Hampshire. Menggunakan metode “mikrofon manusia”, para aktivis meneriakan kepada Obama untuk turun dari mimbar setelah beberapa menit melakukan pidato.

Mereka sepertinya mencari perhatian Obama mengenai penangkapan yang dialami rekan mereka saat terjadi protes kelompok Occupy di beberapa kota besar AS. Tetapi uniknya, teriakan para aktivis ini justru dilawan oleh siswa yang meneriakkan “Obama! Obama!”.
Usai pidato, seorang anggota kelompok Occupy berhasil mendekati Obama ketika Presiden AS ke-44 itu menyalami para siswa. Di saat itu, seorang aktivis memberikan Obama sebuah pesan dalam secarik kertas. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (23/11/2011).
Isi pesan tersebut berbunyi:
“Bapak Presiden:

Lebih dari 4.000 pendemo damai saat ini ditangkap, di saat para bankir terus menghancurkan ekonomi (AS). Anda harus menghentikan pelanggaran terhadap amandamen pertama dari undang-undang. Sikap diam Anda mengisyarakat, bahwa brutalitas polisi memang dibenarkan. Bank terus mendapatkan bail out. Sedangkan kami tidak mendapatkan apa-apa”
Presiden Obama bukanlah satu-satunya politisi yang menjadi target dari kelompok Occupy. Dua pekan lalu, Michele Bachman sempat diganggu oleh kelompok ini saat melakukan pidato di South Carolina.

(faj)

http://international.okezone.com/read/2011/11/23/414/533098/usai-pidato-obama-dihadang-aktivis

 

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930