//
you're reading...
Artiikel

ISLAM DALAM BOLLYWOOD

Jika dengar kata ‘Bollywood” maka yang terbayang dibenak kita adalah aktor dan aktrisnya yang Indo. karena bangsa India yang asli sebetulnya adalah bangsa Dravida yang berkulit coklat mendekati ke hitam. Artis India adalah basteran bangsa Dravida dengan bangsa Arya. telinga dan mata kita akan dimanjakan dengan soundtrack lagu plus tarian kolosal yang koreografinya ditata seapik mungkin.

inilah hasil campuran dua bangsa itu

Industri film di India sebetulnya bukan sekadar Bollywood, tapi masih banyak lagi seperti Tamil, Telugu, Malayaalam, Mollywood. namun yang paling top adalah bollywood sehingga film-filmya box office gak hanya di India tapi sampai Amerika dan Eropa, Afghanistan, dan negara-negara Timur Tengah.

India merupakan produsen film no wahid di dunia. produksinya bisa mengalahkan produksi fillm Hollywood atau pun Perancis. Kualitasnya pun bisa dibilang gak jauh-jauh amat dengan Hollywood. Bahkan Produsen Hollywood seperti Fox or Warner sering mendistribusikan film-film Bolly seperti My Name is Khan, New York, or film-film lain yang mengetengahkan issu yang cukup sensitif.

Berbagai macam kepentingan muncul di situ.  Selain komersil, film-film ini juga sejalan dengan misi dan kepentingan AS untuk mendiskreditkan Islam dan menyebarkan virus-virus Sinkretisme, liberalisme, dan pluralisme dengan dalih toleransi. sayang toleransi tersebut dipahami secara salah kaprah, sehingga di film Bolly sering kita lihat para pemainnya mempraktekan berdoa bersama dalam suatu tempat.

Ini bisa kita lihat misalnya dalam film Kal Ho Naa Hoo, mamanya Naina yang  berbeda agama dengan nenek Naina. mama beragama Kristen, sedang nenek agamanya hindu. sebagai bentuk toleransi mama kepada Nenek, mama ikut berdoa ala hindu ketika nenek sedang berdoa. sebaliknya sang nenek pergi ke gereja dan ikut juga berdoa dan menggerakkan tangan ke depan kepala dan dadanya sebagai simbol khusus orang Kristen saa berdoa.

Inframe atau adegan kayak gitu sangat sering dimunculkan dalam film-film Bolly. Bahkan, di My Name is Khan, Rizwan Khan yang diperankan oleh sang  superstar Sakhrukh Khan berdoa bersama para umat Kristen untuk korban Tragedi 911. Yang paling menyakitkan “Khan” menyebut Setan kepada saudaranya sendiri yang muslim karena pemikirannya gak sejalan dengan Pemikiran pemerintah Amerika

Bahkan Sob, saking fenomenalnya artis-artis Bollywood di Afganistan, mereka dijadikan alat oleh Pemerintah Amerika buat kepentingan penjajahan mereka di salah satu negara muslim itu. para artisnya dijadikan agen untuk menyebarkan nilai-nilai busuk Paman SAM.

karenanya Sob, siapa pun Anda baik yang suka ama bolly ato juga yang benci saya saranin menontonlah dengan cerdas. film apa pun yang Anda tonton itu selalu membawa nilai yang bisa saja bertentangan dengan nilai yang agama anda Anut.wabilkhusus untuk kaum muslimin, cerdaslah ketika anda nonton! baik itu Bolly, Holly, atau pun cinema yang lain. kalau pengen aman, sudah saatnya umat Islam kreatif buat film sendiri. buatlah film untuk menyebarkan nilai-nilai keislaman kita yang luhur, ideologis, inspiratif, membebaskan penonton dan dari penjajahan pemikiran, dan menggerakkan kaum muslimin untuk meraih kemuliaan

Wallahu ‘Alam

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: