//
you're reading...
Berita

1 Desember Akan Jadi HUT Bangsa Merdeka Papua

AYO SELAMATKAN DISINTEGRASI BANGSA DENGAN BERPEGANG TEGUH PADA ISLAM. HANYA ISLAM YANG BISA MENJAGA MULTIKULTURAL. ISLAM BISA MEMPERSATUKAN MANUSIA TANPA RASISME

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Berbagai bentuk tindak kekerasan di Papua kian hari semakin menjadi catatan kelam yang selalu menumpuk tanpa ada kejelasan yang pasti. Oleh karenanya tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada gerakan perlawanan besar di tanah cendrawasih tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga Papua, Dorus Wakum saat menggelar jumpa pers di kantor Kontras, Jakarta, Jumat (25/11/2011).
Dikatakan bahwa menjelang tanggal 1 Desember 2011, diprediksikannya bahwa akan gerakan gerakan perlawanan yang besar dari warga Papua, bila pemerintah tidak serius menangani konflik berkelanjutan di sana.

“Bila tidak ada keseriusan dari pemimpin Indonesia, Menuju tanggal 1 pasti akan terjadi kekerasan lagi kepada kami. Bahkan tanggal 1 Desember itu bukan lagi menjadi ulang tahun organisasi papua meredeka, tetapi akan menjadi ulang tahun bangsa merdeka Papua Barat,” ujarnya.
Saat ini, ungkap Dorus, warga Papua sudah tidak takut lagi dengan kematian, oleh karena itu, bila mereka tidak kunjung mendapatkan hak kemanusiaan di tanahnya sendiri, maka mereka akan siap mati untuk merebut haknya dan memisahkan diri dari negara Indonesia.
“Saya perlu tegaskan itu, kalau kekerasan tidak diambil sikap oleh pemimpin negara ini, apapun yang terjadi, pasti warga papua siap mati,” tegas Dorus menggambarkan situasi yang berkembang di Papua.
“Mungki saya tidak akui presiden sebagai kepala negara orang papua. Dalam kongres Papua merdeka III bahwa sudah diputuskan kalau kami sudah memilki presiden federasi Papua barat. Mungkin itu saya lebih menghormati dia, dari pada SBY yang tidak sama sekali melihat nyawa-nyawa yang dibunuh di Papua,” imbuhnya.

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

November 2011
S S R K J S M
    Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: