//
you're reading...
Cerita, Story Behind The Show

STORY BEHIND THE SHOWS (3)

Ini lanjutan kisah gue… flashback ke 6 bulan yang lalu… bayangin aja ya.

di tempat ini gue bermula ikutan rekrutmen di salah satu channel televisi swasta di Jakarta.

Di tempat ini gue juga belajar gak malu alias pede.

Gue inget waktu itu datang ke Sabuga yang paling pagi. Getol amat kan? Masalahnya biar efisien gue gak berangkat dari Cibiru, tapi dari DT (Daarut Tauhid). Ngirit ongkos juga heheh.

Gue berharap yang ikutan rekrutmen nggak banyak, maksudnya biar peluang gue lolos lebih gede. Ya Tuhan, banyak juga orang yang datang. Penampilannya rapi jali dan superkeren. Nyali gue sempat ciut juga. Perasaan dari pas berangkat udah ngerasa paling rapi, tapi ditempat ini kok jadi ngerasa nggak OK.

Gue udah siapin semuanya, biodata dan lamaran. Datang jam tujuh, mulainya baru jam sembilan. dodol banget kan? begitulah orang Indonesia. Gue kira orang broadcast yang profesional bisa on time. Ternyata eh ternyata.

Sobat, tau nggak niat gue awalnya bukan ngelamar jadi kreatif, but cita-cita besar gue pengen jadi presenter berita. Gue pengen tampil di TV melebihi kerennya Tomi Cokro, Putra Nababan, Or Prabu Revolusi… tapi Nyali gue ciut lagi. Nasib… nasib… warisaan under estimae gue emang udah mengakar kali ya… secara gue udah bebal dengan hinaan orang sebelum SD. Di Bilang bencong di bilang segala macem… lengkaplah.

Nah, ketika ngantri nyerahin biodata ada tiga lorong tuh. ada Creative, presenter, dan PA (Production Assistan). Entah kenapa naluri gue mendorong gue untuk nyerahin biodata ke bagian kreatif. Sebelum milih ke Presenter gue udah yakin 100 % gue kagak bakal lulus Cuy.  Secara badan gue pendek, penampilan ya cukuplah, tapi… komunikasi oral gue juga gak terlalu hebat. jadilah akhirnya gue milih kreatif.

Peserta  gelombang pertama sebanyak 70 lebih disuruh menunggu. sambil menunggu ge ngobrol-ngobrol ama peserta lain. Banyak peserta dari Unpad. dari UIN Bandung, kampus gue ada 4 orang.  Hehe gue bersyukur karena ngerasa kagak sendiri.

Dengan sesama alumni dari UIN, Kang Heru gue sempet ngobrol-ngobrol masalah nulis skenario, syuting film indie, ampe casting… hmm bidang yang suatu saat bakal gue kejar sobat-sobat. Gue niatnya kalo lulus rekrutment di tv ini gue mau jadikan batu loncatan buat masuk dunia entertainment. Nyari link buat bisa jadi penyanyi. Tapi gue tetap bawa idealisme. Mimpi besar gue adalah menaklukkan dunia entertainment dan bakal gue warnain dengan keyakinan gue, Islam. Mimpi besar sih, harus ditunjang juga dengan perpolitikan yang mengarah pada Islam. Maksud gue dunia entertainment bisa Islami kalo didukung sama negara yang mau menerapkan aturan-aturannya yang Islami juga.

Hahah gue emang polos cerita kayak gini gue jujur ceritakan pada teman angkatan gue yang lulusan dan ini lumayan bisa ngehibur mereka.   Ya lumayan buat popularitas meskipun gue sakit hati kalo dibilangin maskot ama mereka. Tapi kagak apa-apa dah penderitaan itu semuanya udah berakhir.

Crew yang berseragam hitam dengan logo tivi warna merah dan kuning itu menempelkan pengumumun. Papan pengumuman diserbu oleh peserta persis kawanan lebah yang bergerombol di sarangnya. Gue juga gak ketinggaalan. gue mencoba tenang mesti hati harap-harap cemas. dari nama yang terpampang nama gue belum kunjung ada…. tapi akhirnya… setelah sussah payah nyari nama gue, nama gue ada di paling bawah. Gue bersyukur.

Seorang Crew Cowok berteriak memberi instruksi kepada peserta yang lulus disortir supaya lari ke lantai dua untuk mengikuti fase tes yang berikutnya….

terus gimana cerita tes berikutnya… ah cape sob nulisnya… bersambung dulu ya… gue mu nulis yang lain dulu

(BERSAMBUNG…)

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

7 thoughts on “STORY BEHIND THE SHOWS (3)

  1. ada yang kurang….harusnya anda ngasih liat juga penampilan orang2 yang ikut tes….jadi biar bisa dibandingin siapa yang paling rapih..hehehhee…

    ditunggu cerita selanjutnya….^^

    Posted by iyas imnida | 19 Desember 2011, 8:16 am
  2. ane salut bung u punya misi di dunia entertainment walupun di dunia entertainment penuh dengan warna – warni dunia,,,gue kasih “cendol” agan,,
    btw,,,gmn u masih di stasiun tv ntu?

    Posted by yamapi | 19 Desember 2011, 9:29 pm
  3. semangat terus teman,,,tetap lah serius dan fokus tapi santai aja , ,ha..ha..

    Posted by hilman nurmandiyana | 20 Desember 2011, 6:26 pm
  4. Padahal kalo terus bertahan di sana, bisa jadi lahan dakwah hehehe🙂

    Posted by elfarizi | 21 Desember 2011, 10:18 am

Tinggalkan Balasan

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
