//
you're reading...
Cerita, Story Behind The Show

Story Behind The Show (4)

Tes sesi pertama yang dihadapi gue ama peserta lain waktu itu adalah tes psikologis. Tes IST, Tes dari Raymond Cattel, RMIB, Pauli dll… Kalo IST ama RMIB gue udah nggak asing. Tes itu jadi menu kuliah gue selama satu semester waktu semester 4. jadi gak begitu pusing. Ngerjain Pauli gue berusaha semaksimal mungkin. Gue dapat ngerjain ampe 2500 lebih jauh lebih banyak ketimbang gue waktu ngebantu kakak kelas gue praktikum hahah.

Tahap demi tahap berlaku sistem gugur. Gue nunggu hasilnya. Alhamdulillah gue lulus. Sebagai mahasiswa psikologi malu dong kalo gak lulus di tes ini… ciyeee

Sobat, masuk ke sesi tes berikutnya. Kreativitas Cuy…

Tes ini ada kurang lebih sepuluh item.  Soal pertama peserta dikasih stimulus berupa gambar berwarna dan menuliskan apa saja mengenai gambar itu yang dimunculkan di slide.  Ada logo TV-nya, logo starbucks, dll.  Soal yang lain disuruh nyebutin lima penyanyi wanita Indonesia dan 5 penyanyi dangdut indonesia. hahaya cetek banget kan? Bagi gue yang suka gosip dikit itu gak terlalu susah. Gue juga sejak kecil udah hapal sama lagu-lagu dangdut, bahkan sobat-sobat waktu kecil gue doyan ngedance di depan cermin ketika kakak kedua gue muter lagu dangdut. Kakak gue suka ketawa dengan kelakukan gue waktu kecil.

Ada lagi item dimana peserta dikasih stimulus berupa beberapa gambar dua cowok dan cewek dan disuruh menuliskan ceritanya. gampang kan? Dalam hati gue ngerasa yakin gue lulus di tahapan ini.

Hahay benarlah, akhirnya gue dipanggil ke sesi berikutnya interview… Sesi ini dilakukan setelah sholat dzuhur. Habis Dzhuhur gue nyari makanan ama teman-teman. Gue pesen Mie.  Di waktu inilah, gue ngobrol ama beberapa teman tentang interest masing-masing. Gue ngobrol banyak ama Si Ardhi Bandoeng dan Si Galih.

Lanjut Sob ke sesi interview. Hah di sesi ini gue bikin kekonyolan. Nama orang lain yang disebut, gue selonong boy aja. masuk… Apa kuping gue yang budeg kali ya… Tapi akhirnya gue dipanggil juga. Waktu interview gue duduk dengan mantap, percaya diri penuh. Gue jawab pertanyaan dua orang laki-laki yang keduanya berseragam hitam. Gue ceritain pengalaman gue dan beberapa karya yang pernah dimuat di media. Yang interview gue manggut-manggut aja. Gue juga ceitakan motivasi gue menjadi kreatif karena gue suka sinetron dan film. gue pengen nyemplung ke dunia itu sebagai penulis skenario. Waktu itu gue ngomong ngalor ngidul. Gue ceritain film favorit gue, Kal Ho Naa Hoo, film Box Office Bollywood 2003.

Pertanyaan selanjutnya, gak nyana seorang di depan gue nyuruh nyeritain film yang tadi gue ceritain dengan bahasa Inggris. Hah!! Mampus!!! gue cepat mutar otak… Gue jawab dengan bergaya diplomatis, Bahasa Inggris saya sih pas-pasan. Ngertilah tapi urusan speaking gak terlalu mahir. Gue malah alihkan pembicaraan tentang film tadi, tapi gak sangka mereka kok tertarik ya.  gue ceritakan tuh lagu-lagu soundtacknya.

Terus dua orang laki-laki di depan gue pada nanya, kamu hafal gak lagunya? gue refleks aja bilang yaiyalah…

mereka saling melirik, “Mantap!!!”

Tiba-tiba gue di suruh nyanyi. pertama gue agak malu juga. Dua orang yang menginterview gue nyuruh gue nyanti sambil berdiri biar ekspresinya dapet katanya.

Halah. ini interview apa audisi ya… Gue nurut aja.  Sempat juga gue mikir gue dikerjain kali. Tapi menyusul kemudian peserta lain pun yang berada di belakang gue disuruh nyanyi tuh ama yang menginterviewnya.

haha Gue nyanyi satu lagu. Lagu Kal Ho Na Hoo yang dinyanyikan Sonu Nigam, penyanyi bersuara lembut dari negeri Taj Mahal. Waktu Gue nyanyi,  yang interview merekam gue dari BB. waktu itu lagi rame-ramenya tuh caiya-caiya Briptu Norman.

Performance Gue lebih bagus dibandingin ama teman di belakang gue. malah salah seorang yang interview bisik-bisik ama krew cewek yang melakukan psikotes. Hehe bukang bermaksud sombong Sob.

lelaki itu bilang, “ini dia sarjana psikologi, bisa nyanyi ama nulis juga.”

Si Mbak itu manggut-manggut dan tersenyum ngeliat gue nyanyi India.

Mereka nggak puas kali ya ngerjain gue. Mereka pun nyuruh gue nyanyi dangdut. Hah… ? meskipun lagu india mirip dangdut, tapi gue nggak suka ama dangdut dengan imagenya merakyat dan rendah.. gue mikir-mikir lagu apa ya? yang gue suka paling cici paramida ama Ike Nurjanah. itupun hanya beberapa lagu. Dangdut imagenya lumayan agak naik setelah Ridho Rhoma membawakan ulang lagu-lagu si Raja Dangdut dengan aransmen yang agak ngepop. Hah, akhirnya  gue pilih lagu menunggu.

Habis nyanyi gue langsung diusir hehe. Waktu Asar datang. Gue Solat ama peserta lain. Nunggu lumayan lama juga. Peserta sampai duduk-duduk di lantai berjejer. Gue ngobrol-ngobrol ama teman dari UIN yang sealmamamater.

Menjelang maghrib. diiumumkanlah orang-orang yang lulus interview.  Gue lulus nih, kang Heru yang dari UIN juga lulus. Alhamdulillah ada teman. Krew tivi itu bilang masih ada tahap tes berikutnya… Gila ini sampai malam, Sob.

Habis maghrib nggak langsung… kita malah ngobrol-ngobrol . Barulah jam 8 tes dimulai. peserta yang tinggal 25 Orang masuk ke ruangan lalu dibagikan semacam quesioner. 2 orang teman dari UIN gak kelihatan. berarti dua orang gugur. Tinggal gue dan Kang Heru.

Gue Kerjakan quesioner itu dengan hati-hati. yang Gue tahu biasanya banyak pernyataan yang menjebak… beres ngerjain itu. Krew cewek itu bilang tunggu kabar dalam tiga hari… nanti kita akan telpon.

(Bersambung)

About JAHAR

Reunited World Muslim

Diskusi

One thought on “Story Behind The Show (4)

  1. hahhahhahaha….baru dibaca dari yang dikasih link kemaren…gokil….gokil….hahaahhaha..seru juga tuh yang pas bagian interview disuruh nyanyiin ost.kal ho na ho…hahhahahahaa…ditunggu sambungannya ajalah…

    Posted by iyas imnida | 12 Januari 2012, 8:14 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MY FB

Arsip

MY TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031