//
archives

cerita

This tag is associated with 7 posts

Story Behind The Show (4)

Tes sesi pertama yang dihadapi gue ama peserta lain waktu itu adalah tes psikologis. Tes IST, Tes dari Raymond Cattel, RMIB, Pauli dll… Kalo IST ama RMIB gue udah nggak asing. Tes itu jadi menu kuliah gue selama satu semester waktu semester 4. jadi gak begitu pusing. Ngerjain Pauli gue berusaha semaksimal mungkin. Gue dapat … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

STORY BEHIND THE SHOWS (3)

Ini lanjutan kisah gue… flashback ke 6 bulan yang lalu… bayangin aja ya. di tempat ini gue bermula ikutan rekrutmen di salah satu channel televisi swasta di Jakarta. Di tempat ini gue juga belajar gak malu alias pede. Gue inget waktu itu datang ke Sabuga yang paling pagi. Getol amat kan? Masalahnya biar efisien gue … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

EMPAH

 Pergi haji artinya menuju Allah Yang Esa Membawa hati dan diri yang hina Memberi hadiah kepada Allah Berhati-hatilah menghadap-Nya …[1] Penggalan nasyid di atas mengingatkanku pada fase kehidupan yang pernah kualami enam tahun yang lalu. Lagu itu adalah salah satu lagu yang pernah kunyanyikan dengan teman-teman di pesantren dalam berbagai event. Atas nama pesantren, biasanya … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

CINTA YANG MENGAJARIKU

Oh Cinta, yang tangan lembutnya mengekang keinginanku Meluapkan rasa lapar dan dahaga akan harga diri dan kebanggaan, Jangan biarkan nafsu kuat terus menggangguku Memakan roti dan meminum anggur Menggoda diriku yang lemah ini Biarkan rasa lapar menggigitku, Biarkan rasa haus membakarku, Biarkan aku mati dan binasa, Sebelum kuangkat tanganku Untuk cangkir yang tidak kau isi, … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

DIBILIK RAUDHAH

PERISTIWA DI PAGI SHUBUH Tabuh berbunyi Gemparkan alam sunyi Berkumandang suara adzan Mendayu … memecah sunyi Selang-seli sahutan ayam Tetapi insan kalaupun ada hanya Mata yang celik dipejam lagi Hatinya penuh benci Berdengkurlah kembali Begitulah peristiwa di shubuh hari Desau angin pagi membius keheningan. Dinginnya sampai ke sumsum dan tulang-tulang. Hawa dingin mengundang setiap orang … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

LAPTOP BARU

Aku membeli laptop seken merek Toshiba Tecra 8100 sekitar enam bulan yang lalu. Sangat jadul. Itu adalah pilihan terakhir dan menurutku yang terbaik. Tadinya lebih baik membeli computer biasa, namun hal itu tidak memungkinkan karena aku tinggal di masjid. Listriknya tidak kuat. Aku bersyukur Karena dengan laptop itu tugas-tugas kuliahku bisa beres tanpa harus ke … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

EMAK DAN BAPAK NAIK HAJI

Sunguh tangis takkan terbendung di kelopak mataku. Aku ingin mewujudkan kerinduan emak dan bapak menziarahi Ka’bah yang suci. Namun hingga detik ini, aku belum tahu bagaimana mewujudkan mimpi suci itu. Aku pernah berpikir mimpi itu harus dilalui dengan langkah-langkah kecil. Menabung. Ya itu salah satunya. Tidak mudah untuk melakukannya. Aku tidak bisa menyimpan uang di … Baca lebih lanjut

Beri peringkat: